Jumat, 09 November 2018

SEJAUH JAUH MERANTAU KAMPUNG HALAMAN TETAPLAH TERKENANG JUA. BY USTADZ FAUZI, S.Pd.I,M,Pd.


















SEJAUH JAUH MERANTAU
KAMPUNG HALAMAN TETAPLAH TERKENANG JUA.
BY USTADZ FAUZI, S.Pd.I,M,Pd.

Tidak ada yang lebih tulus menyayangi kita selain keluarga kita sendiri. Mereka mengorbankan raga, harta, bahkan nyawa agar kita bahagia. Jangan pernah lupakan jasa-jasa mereka terutama ibu dan ayah apalagi sampai menyakitinya. Mereka telah melalui rasa lelah dan sakit karena merawat dan menyekolahkan kita hingga kita menjadi seperti ini. Tunjukkanlah sebuah prestasi kepada mereka atau paling tidak berikanlah mereka kebahagiaan walau hanya sebatas menemuinya lalu mengajaknya berbicara dengan penuh kehangatan.

Dan apabila telah berkeluarga, memiliki suami/istri dan anak. Cintailah mereka setulus hati, berilah mereka perhatian karena mereka sudah menjadi sebuah tanggung jawab. Tidak perlu menunggu kaya untuk menambah keharmonisan dalam berkeluarga. Berikanlah apa yang bisa diberikan kepada mereka, walau hanya sekedar berkumpul bersama dan melihat wajah-wajah ceria dari keluarga kita.

Dalam menjalani kehidupan di dunia, tentu kita akan mengalami berbagai peristiwa dan juga kejadian-kejadian. Diantara begitu banyak kejadian yang mungkin terjadi pada kita, berapapun umur kita sekarang kita tentu sudah pernah mengalami kejadian yang silih berganti dalam hidup kita, baik itu kejadian yang menyedihkan, menyakitkan, mengecewakan, menyenangkan, mengasyikkan, atau juga membahagiakan.

Setiap orang tentu akan merasakan semua
kejadian yang berbeda seperti itu. Karena manusia adalah makhluk ciptaan Tuhan yang diberikan perasaan dan juga akal, tentu kita menanggapi berbagai kejadian dalam hidup kita secara berbeda beda, ada yang menanggapi kejadian sedih dengan ketabahan, ada yang menanggapi kejadian senang dengan sabar, dan ada juga yang menanggapi kejadian senang dengan senang dan kejadian sedih dengan sedih.

Salah satu kejadian yang pernah kita alami adalah kesedihan.
Kejadian yang sedih tentu juga membuat perasaan kita sedih, karena kita memiliki rasa sedih. Kesedihan yang menghampiri kita sebaiknnya disikapi dengan baik, misalnya adalah tetap berbuat baik dan selalu berharapan baik. Jangan terlalu terbawa emosi dan sedih berlarut-larut. Siapa tahu lewat kesedihan itu, kita dapat mengambil pelajaran yang berharga dan sangat baik untuk diri kita selanjutnya.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar