Sabtu, 12 Januari 2019

“Amal apakah yang paling disukai oleh Allah Ta’ala? Ustadz Fauzi Lubis, S.Pd.I,.M.Pd

“Amal apakah yang paling disukai oleh Allah Ta’ala? Ustadz Fauzi Lubis, S.Pd.I,.M.Pd




“Amal apakah yang paling disukai oleh Allah Ta’ala? Ustadz Fauzi Lubis, S.Pd.I,.M.Pd
Amal apakah yang paling disukai oleh Allah Ta’ala ?
Salah satunya adalah menyayangi kedua orangtua.....
Dari Asma’ binti Abu Bakar Ash-Shiddiq ra., ia berkata, “Pada masa Rasulullah Saw., ibuku yang masih musyrik mendatangi aku. Maka saya bertanya kepada Rasulullah, “Wahai Rasulullah, ibuku mengunjungiku dengan mengharapkan hubungan baik, apakah boleh aku menyambung hubungan dengan ibuku tadi?” Rasulullah bersabda, “Ya, jalinlah hubungan dengannya.” (H.R Bukhari dan Muslim).
Dari Abu Abdurrahman bin Mas’ud ra. ia berkata: “Saya bertanya kepada Nabi Saw, “Amal apakah yang paling disukai oleh Allah Ta’ala?” Beliau menjawab : “Salat pada waktunya.” Saya bertanya lagi : “Kemudian apa?” Beliau menjawab : “Berbuat baik kepada kedua orang tua.” Saya bertanya lagi : “Kemudian apa?” Beliau menjawab: “Berjihad (berjuang) di Jalan Allah.” (H.R Bukhari dan Muslim)
Pada kesempatan yang berharga ini, mari kita ingatkan kembali diri kita tentang penting dan untungnya kita berbuat baik kepada kedua orang tua, khususnya ibu. Orang tua merupakan karunia dari Allah yang tak terhingga banyaknya. Tanpa jasa orang tua, tentunya kita tak akan bisa menjadi seperti sekarang ini. Sudah tentu kita perlu berbuat baik kepada keduanya. Memang kita sebagai anak tak bisa membalas jasa orang tua. Akan tetapi, meskipun kita tak pernah bisa membalas jasa orang tua, Allah telah memerintahkan kita untuk berbuat baik kepada mereka. Berikut ini adalah nasihat-nasihat Nabi tentang berbuat baik kepada kedua orang tua.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar